Senin, 16 Juli 2018


Mahasiswa IPTIQ Jakarta Hadiri Pelantikan Pengurus Pusat FKMTHI


Mahasiswa IPTIQ (Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an) Jakarta ikuti Mukernas FKMTHI (Fokum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist se-Indonesia) di UIN Antasari Banjarmasin Kalsel. Acara ini merupakan Pengukuhan Pengurus Pusat FKMTHI masa khidmah 2018-2020 & Konsorsium Naional dengan tema “Islam dan Budaya Nusantara”.


Acara ini dimulai dengan pertunjukan tarian khas Banjar, yaitu tarian penyambutan tamu yang dikenal dengan nama tari “Radap Rahayu” dilanjutkan tilawah qur’an yang dilantunkan oleh salah satu mahasiswa UIN Antasari.


Dalam sambutannya Sekjend FKMTHI mengatakan bahwa ada sekitar 98 HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) yang tergabung dalam Forum ini. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UIN Antasari Bp. Prof. Dr. Mujiburrohman, MA. Beliau mengatakan bahwa FKMTHI ini adalah organisasi yang berbasis akademisi dan keilmuan. Beliau juga berharap lebih intens adanya publikasi dan juga hasil karya ilmiyahnya supaya dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Acara ini dibuka oleh bapak Walikota Banjarmasin yaitu H. Ibnu Sina dan diakhiri dengan do’a oleh Dr. Ihsan Arif, M.ag


Banjarmasin, 16/07/2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar